Jumat, 24 Mei 2013

Bagaimana Cara Mempromosikan Produk dan Jasa di Paydotcom

Setelah Anda terdaftar sebagai Affiliate di Paydotcom dan Anda sudah siap menghasilkan uang lewat bisnis ini, yang perlu Anda lakukan:

1. Klik Promote Product
2. Pilih From Marketplace
3. Kemudian Anda scroll ke bawah, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Anda bisa memilih kategori produk yang ingin Anda promosikan yang menurut Anda yakin laku di pasaran.

4. Setelah Anda memilih kategori produk dan sub kategorinya, scroll ke bawah dan Anda akan melihat seperti terlihat pada gambar:

Dari contoh di atas, misal produk yang bernama The Best Spinner.

a. See More Info; berisikan info detail tentang produk tersebut, termasuk penjelasan produ, harga, alat pembayaran (Paypal), link promosi, komisi yang diterima dari penjualan (50%).

b. Promote; berisikan link untuk promosi, termasuk link bisa, link banner.
c. Visit Salespage; webiste vendor yang menjual produk ini.
d. View vendor's profile; jika ingin melihat profil vendor pemilik produk
e. Contact Vendor; jika ingin menghubungi vendor.
f. APS: xxxx*;  adalah singkatan Affiliate Power Score (Skor Kekuatan Affiliasi). Skor ini dihitung harian dan tergantung pada sejumlah seperti jumlah penjualan, total refund, affilate earnings dengan penekanan pada jumlah afiliate khusus yang menghasilkan penjualan lebih dari 150 hari dengan transaksi yang lebih relevan. Ada faktor-faktor lain di antaranya jumlah uang yang dihasilkan oleh afiliate.

Setelah Anda paham bagaimana cara promosi, lakukan promosi. Bebepara cara di antaranya:

1. Melalui blog atau website pribadi

Kalau tiba-tiba Anda mempromosikan produk ini dan itu, mungkin kecil kemungkinan terjadi penjualan, tetapi tulislah artikel. Misal, produk yang Anda jual Oram Plus (64ml), yakni produk untuk kesehatan gigi, Anda bisa menulis artikel tentang kesehatan gigi, penyakit gigi, dan sejenisnya. Di akhir artikel Anda berikan testimoni tentang produk ini dan arahkan pengunjung website atau blog Anda untuk membeli produk yang Anda promosikan itu, dengan memberikan backlink. 

Backlink adalah link yang disembunyikan, misal ketika Anda melihat tulisan KLIK DI SINI. Dan ketika tulisan KLIK DI SINI Anda klik ternyata Anda dibawa ke website tertentu, itulah yang disebut backlink.

2. Melalui Google Adsense

Dengan Google Adsense, Anda tidak akan salah tempat, karena algoritma Google Adsense yang akan membaca isi blog atau website publishernya, sehingga Google Adsense yang terpasang di website mereka akan sesuai dengan iklan Anda. Tetapi jika menggunakan Google Adsense, perhitungkan semuanya.

3. Melalui Iklan Baris Gratis

Gunakan fasilitas iklan baris gratis. Silahkan cari di Google dengan kata kunci "iklan baris gratis" untuk dalam negeri, atau yang berbahasa Inggris dengan kata kunci "post advertisement for free". Anda akan menemukan banyak sekali website periklanan yang menyediakan fasilitas gratis.

4. Submit Artikel ke Article Directory

Cara ini hampir sama seperti saat menulis artikel di website atau blog Anda, tetapi Anda posting di Article Directory. Silahkan cari di Google dengan kata kunci "Free Article Directory"

5. Melalui Forum

Gabunglah ke forum-forum yang sesuai dengan forum yang sesuai. Baca TOS-nya, jika diiizinkan untuk promosi, silahkan promosikan.


Sudah siap tempur? Lakukan sekarang juga. 

Jika Anda belum gabung di Paydotcom, KLIK DI SINI untuk gabung.

1 komentar:

  1. Terimakasih buat informasinya, sangat membantu buat saya..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-rematik-paling-ampuh/

    BalasHapus